Raih WTP 6 Kali Berturut-Turut, Pemkot Pekalongan Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Kota Pekalongan - Pasca mampu mempertahankan opini tertinggi yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dalam kurun waktu 6 tahun berturut-turut, Pemerintah Kota Pekalongan mendapat penghargaan berupa plaķat khusus dari Kementerian Keuangan. Plakat khusus tersebut diserahkan oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan (DPJb) Provinsi Jawa Tengah, Midden Sihombing kepada Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid,SE didampingi Wakil Walikota Pekalongan,H Salahudin,STP bertempat di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan,Senin (18/10/2021).

Selain itu, Kota Pekalongan juga menerima piagam WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020. Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pekalongan,Hj Sri Ruminingsih,SE,MSi seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan yang akrab disapa Aaf tersebut merasa sangat bersyukur dan sangat bangga dengan capaian WTP secara berturut-turut dan ini adalah yang ke 6 kalinya. Namun demikian peningkatan dan evaluasi yang saat ini dicapai harus terus dilakukan perbaikan guna meningkatkan kualitas laporan keuangan berikutnya.

“Capaian penghargaan WTP enam kali berturut-turut ini mudah-mudahan bisa menambah semangat kinerja seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan supaya lebih giat bekerja lagi. Kami sebetulnya merasakan tekanan terhadap penghargaan WTP ini,dimana mempertahankan penghargaan itu lebih sulit daripada meraih,” terang Aaf.

Aaf menyebutkan, kendati demikian,Kota Pekalongan sudah 6 tahun berturut-turut mempertahankan penghargaan WTP ini. Dimana, hal ini menunjukkan bahwa ada motivasi yang lebih besar lagi untuk Pemkot Pekalongan mempertahankan penghargaan serupa di tahun-tahun mendatang. Pihaknya berharap, dengan diraihnya WTP 6 kali berturut-turut ini,kinerja jajaran Pemkot Pekalongan bisa semakin ditingkatkan kembali

Sumber : Instagram pemkotpekalongan