SAMPAN DIGIFEST 2023 dan HLM TP2DD

(22/6) Dalam rangka mendorong pengembangan ekonomi digital melalui implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), Perwakilan Bank Indonesia Tegal telah menyelenggarakan kegiatan Sapta Mitra Pantura Digital Festival (Sampan Digifest) 2023 dan High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (HLM TP2DD) di Wilayah Eks-Karisidenan Pekalongan dengan tema Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi melalui Ekonomi Digital yang Inklusif. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2023 di Hotel Nirwana Kota Pekalongan yang dihadiri oleh Kepala Daerah Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan dan Kota Tegal. Pada kegiatan tersebut Walikota Pekalongan Bapak  H. Achmad Afzan Arslan Djunaid, S.E hadir secara pribadi serta memberikan paparan tentang Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Kota Pekalongan Tahun 2023 melalui berbagai Program Unggulan yaitu penerapan e-Resik, e-Pasar, e-Tiket, e-TPI dan Billing Center. Penerapan program unggulan tersebut dilakukan kerjasama oleh Pemerintah Kota Pekalongan dengan Bank Jateng. 

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Pemerintah Kabupaten/Kota di Wilayah Eks-Pekalongan semakin berkembang sehingga dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian nasional.