PEMERINTAH KOTA PEKALONGAN MERAIH OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP) 9 KALI BERTURUT-TURUT

(22/5) - Pemerintah Kota Pekalongan Meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 9 kali berturut-turut. 

Pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2024 bertempat di Ruang Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, Pemerintah Kota Pekalongan telah menerima Laporan Hasil Pemriksaan (LHP) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023. Penyerahan tersebut dilakukan oleh dilakukan Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, Hari Wiwoho kepada Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid dan Ketua DPRD Kota Pekalongan, Mohamad Azmi Basyir. Pada kesempatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Nur Priyantomo, Kepala BPKAD Anita Heru Kusumorini, Plt Inspektur Kota Pekalongan, Sri Mulyani, serta jajaran lainnya.

Wali Kota Pekalongan mengaku bersyukur atas capaian yang telah diraih Pemerintah Kota Pekalongan, dimana capaian tersebut merupakan kerjasama berbagai pihak. 
"Alhamdulillah tahun 2024 ini Kota Pekalongan kembali meraih predikat WTP yang ke 9 berturut-turut. Ini semua bukan merupakan kerja keras saya pribaadi sebagai walikota, namun ini semua hasil dari kerja keras kita semua. Meskipun ada Koreski, tapi sudah terpenuhi," tuturnya. 

"Sebenarnya kita kemarin-kemarin sudah optimis ya, sebab dalam menjalan roda pemerintahan ini kita sudah sesuai perundang-undangan maupun aturan yang berlaku. Kita juga optimis ke depan WTP ke 10, 11, 12 dan seterusnya akan diraih Pemerintah Kota Pekalongan" jelasnya. 

Ketua DPRD Kota Pekalongan Mohamad Azmi Basyir mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Pekalongan atas capaian tersebut dan diharapkan LHP tersebut bisa dijadikan evaluasi dalam menjalankan Program-program Pemerintah ke depan.
"Saya berharap LHP tersebut nantinya bisa dijadikan bahan evaluasi dan rekomendasi-rekomendasinya bisa dijadikan dasar untuk bekerja ke depannya"