PUBLIKASI LAUNCHING GO JITU



Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas keuangan daerah, serta meningkatkan kualitas perencanaan anggaran, BPKAD Kota Pekalongan melalui ide gagasan dan inovasi yang merupakan aksi perubahan kualitas pelayanan publik dari pejabat eselon IV, yakni GO JITU (Google Spreadsheet Gaji dan Tunjangan). Inovasi tersebut dilaunching oleh Kepala BPKAD Kota Pekalongan, Ir. Anita Heru Kusumorini, M.Sc. sekaligus dalam acara Bimbingan Teknis GO JITU JITU (Google Spreadsheet Gaji dan Tunjangan) bagi pejabat perencanaan evaluasi dan keuangan semua OPD di Pemerintah Kota Pekalongan.

Kepala BPKAD Kota Pekalongan mengapresiasi atas dilaunchingnya GO JITU selain memiliki akronim Google Spreadsheet Gaji dan Tunjangan juga didasarkan pada pengertian JITU menurut kamus besar Bahasa Indonesia, yaitu tepat, cermat dan benar. Filosofi ini sesuai dengan proses penganggaran belanja pegawai pada penyusunan dokumen APBD yang memerlukan ketelitian, kecermatan, tepat dan benar serta efektif dan efisien.

Diharapkan dengan adanya GO JITUdapat membantu Kebijakan Penganggaran Belanja Pegawai Yang Efektif dan Efisien di Pemerintah Kota Pekalongan. Dan dari efisiensi alokasi belanja pegawai tersebut, bisa dialihkan untuk alokasi belanja infratstruktur maupun belanja peningkatan kualitas pelayanan publik.